Blog

Tips Untuk Driver Maxim

Maxim
Kabar mengenai kenaikan BBM, resesi, dan berbagai perubahan ekonomi baru-baru ini membuat pada driver ojek online mulai mencari-cari cara, agar tetap dapat bertahan dengan pemasukan yang ada. Misalnya mengenai kondisi paling terbaru dimana harga BBM naik, ini tentu mempengaruhi pengeluaran driver. Jika mereka biasanya tidak perlu mengeluarkan sekian rupiah untuk biaya bensin, akibat kenaikan harga BBM pengeluaran semakin meningkat. Bila driver tidak cerdas-cerdas mengelola pemasukan dan pengeluaran, maka bisa jadi antara pemasukan dan pengeluaran menjadi tak sebanding. Pepatah mengenai besar pasak daripada tiang, mungkin cukup menggambarkan kondisi tersebut.


Maxim, sebagai salah satu ojek online yang menaungi ratusan hingga ribuan driver, tentu para drivernya juga merasakan dampak serupa terkait pengeluarannya. Jika biasanya para driver memperoleh harga Pertalite dengan harga Rp. 7.650 per liternya, kini mereka harus merogoh kocek sampai Rp. 10.000 per liternya. Ini tentu merupakan sebuah perubahan yang cukup signifikan, jika itu dilakukan setiap hari. Terlebih bagi para driver yang rajin mencari orderan. Lalu apa yang dapat para driver maxim lakukan untuk mengatasi masalah ini? Sebab jika dibiarkan berlarut-larut, maka keuntungan menjadi driver akan sulit diraih dan target pemasukan bisa jadi semakin jauh dari harapan.

Tips Hemat untuk Driver Maxim

Harga BBM yang naik, resesi, dan kondisi ekonomi lainnya tidak perlu lagi menjadi kekhawatiran. Artikel ini akan memberi beberapa tips hemat untuk driver Maxim agar dapat survive selama terjadi berbagai perubahan kondisi ekonomi ini. Simak lebih lanjut untuk mengetahui tips hemat untuk driver Maxim.


Bawa Bekal Makanan Sendiri

Makanan, minuman, dan konsumsi energi selama menjadi driver memang dibutuhkan. Namun, ini juga membawa pengaruh cukup signifikan bagi pengeluaran Anda sebagai driver. Jika biasanya, Anda dapat menghabiskan uang misal 10.000-20.000 untuk sekali makan, bayangkan jika itu dikali 2 atau 3 kali jumlah makan. Meskipun jumlah itu dapat bergantung pada jenis makanan yang Anda konsumsi dan berapa kali Anda makan namun, ini jelas berpengaruh terhadap angka pemasukan Anda.


Oleh karena itu, sebagai tips hemat untuk driver Maxim pertama adalah membawa bekal sendiri dari rumah. Bekal dapat menekan angka pengeluaran Anda terhadap konsumsi harian Anda, sehingga pengeluaran untuk makanan dapat Anda simpan untuk kebutuhan yang lain. Selain itu, Anda juga dapat menyiapkan bekal lain seperti air minum botol, cemilan saat Anda berhenti menunggu penumpang, dan bekal lain yang dapat mengisi perut Anda.


Hindari Berkeliling secara Terus Menerus

Beberapa driver biasanya memiliki kebiasaan untuk berkeliling, agar bisa memperoleh orderan lebih cepat. Sayangnya, kebiasaan ini sebaiknya mulai dihentikan. Sebab jika tetap dilakukan dapat membuat driver lebih boros bensin. Lalu solusi apa yang dapat dilakukan untuk driver maxim agar hemat biaya bensin?

Tips hemat untuk driver Maxim selanjutnya adalah lakukan ngetem atau berhenti pada area-area tertentu yang Anda lihat berpotensi ramai orderan. Selain menjaga driver Maxim dari boros bensin, Anda juga lebih hemat tenaga, dan dapat berinteraksi dengan para driver lain yang sedang menunggu orderan.


Pilih Provider Internet dengan Harga Terjangkau

Tips hemat untuk Driver Maxim selanjutnya yaitu pandai-pandai memilih provider yang tidak membebani biaya pengeluaran. Di Indonesia sendiri, ada banyak pilihan provider internet yang bisa Anda pilih. Tak hanya murah, pastikan juga provider yang Anda pilih memiliki sinyal koneksi mumpuni. Sehingga ketika Anda mendapatkan orderan di tempat yang sulit dijangkau sinyal, provider internet Anda masih dapat bertahan menangkap sinyal.


Pertimbangan lain, pilih provider internet yang paling sesuai kebutuhan Anda. Seperti misalkan, ada pilihan kuota untuk apps, kuota pagi dan malam, dan pilihan lainnya. Jika Anda menilai selama menjadi driver, tidak memerlukan pilihan kuota semacam itu, sebaiknya pilih paket yang full untuk kuota internet tanpa ada pembagian-pembagian khusus.


Gunakan Aplikasi Top Up Saldo yang Hemat

Yuk, download aplikasi Klikoo di sini!

Tantangan pengeluaran lainnya selama menjadi Driver Maxim tentunya adalah biaya top up saldo. Driver perlu membayar biaya admin sekian rupiah, bila harus top up saldo. Ditambah, para driver tidak dapat menentukan biaya top up yang lebih rendah dari Rp. 50.000. Sebab Rp. 50.000 adalah angka minimal untuk jumlah top up di aplikasi Maxim. Bagaimana jika Driver masih butuh menggunakan uangnya untuk biaya lain seperti mengisi bensin, atau mungkin makan? Tenang saja, Anda tidak perlu khawatir. Ada tips hemat untuk Driver Maxim selanjutnya yang akan menjadi best deal selama Anda menjadi driver.


Apakah tips hemat untuk Driver Maxim tersebut? Yaitu adalah aplikasi Klikoo. Klikoo merupakan aplikasi PPOB (payment point online bank) yang dapat membantu Anda untuk lebih hemat saat top up saldo aplikasi Maxim. Bagaimana caranya? Anda
hanya perlu mendownload aplikasi Klikoo di sini, dan pergi pada ikon untuk top up driver Maxim. Di sana, Anda akan melihat murahnya biaya admin yang dikenakan untuk driver yakni, hanya Rp. 2.000 saja. Sangat terjangkau bukan? Dan tentu ini akan menghemat pengeluaran Anda.


Nah sekarang Anda sudah membaca tips untuk hemat driver Maxim. Tips-tips di atas dapat berhasil selama Anda komitmen untuk terus melakukannya, dan cermat dalam memilih hal yang dapat membantu proses berhemat Anda. Contohnya seperti memiliki aplikasi Klikoo untuk biaya top up saldo driver yang lebih murah.


Butuh tips hemat untuk Driver Maxim lainnya? Jangan kemana-mana dan stay updated di laman ini. Semoga informasi di atas membantu Anda. Bagikan artikel ini kepada teman-teman lain yang membutuhkan. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.