Blog

Penjelasan Penghasilan Driver Maxim

Maxim
Maxim sebagai salah satu penyedia layanan transportasi online yang terhitung baru di Indonesia, telah berkembang semakin pesat dari waktu ke waktu. Kota besar, kota kecil, semua layanan Maxim telah tersedia. Bahkan per bulan Agustus 2022 kemarin saja, terhitung ada 80 kota telah memiliki layanan Maxim. Terbaru, di tanggal 7 Oktober 2022, Maxim hadir lagi di 6 kota seperti, Selong (Lombok, Nusa Tenggara Barat), Watampone (Bone, Sulawesi Selatan), Soreang (Bandung, Jawa Barat), Baubau (Buton, Sulawesi Tenggara), Pangkalpinang (Bangka Belitung), dan Maumere (Flores, Nusa Tenggara Timur). Ekspansi ini bertujuan agar layanan Maxim yang saat ini banyak digandrungi masyarakat Indonesia, dapat menjangkau wilayah lain di seluruh Indonesia.


Proses ekspansi inipun dilakukan juga bukan tanpa alasan. Selain karena Maxim yakin mampu memberikan service terbaik untuk para pelanggannya, pembukaan layanan di kota-kota baru juga ditujukan untuk membuka pintu selebar-lebarnya bagi para mitra yang ingin bergabung. Beragam layanan yang disediakan Maxim mulai dari layanan transportasi seperti, Maxim Bike dan Mxim Car, layanan antar kirim barang, layanan pesan antar makanan, serta layanan lain yang dapat dipilih oleh para mitra untuk mereka menambah penghasilan.


Tak perlu khawatir apakah sebagai driver, Anda akan mendapatkan upah yang layak, mengingat Maxim memberikan tarif lebih murah dibandingkan para kompetitor lainnya seperti Grab atau Gojek. Jawabannya, penghasilan driver Maxim masih sesuai standar kesejahteraan dan para driver tetap dapat memaksimalkan keuntungan melalui layanan ini. Bagaimana bisa? Simak pembahasan lebih lanjutnya di bawah ini.


Perbandingan Tarif Maxim dengan Kompetitor

Perbandingan tarif ini sudah jadi rahasia umum, baik di kalangan masyarakat atau para driver. Jika biasanya seorang penumpang perlu merogoh kocek senilai 13 ribu untuk biaya Gojek atau Grab, dengan Maxim pelanggan dapat memperoleh harga lebih murah yaitu 11 ribu. Tarif yang lebih murah ini, tentu menyenangkan bagi pelanggan namun, cukup mengkhawatirkan bagi driver. Bagaimana tidak, jika secara tarif saja pelanggan hanya membayar sekian rupiah, berarti penghasilan para driver juga bisa lebih rendah.


Sayangnya hal tersebut hanya spekulasi belaka. Para driver tetap dapat memperoleh upah sesuai standarnya. Tarif Maxim sebenarnya masih sesuai dengan regulasi yang dibuat oleh Kementerian Perhubungan, yakni perhitungan sesuai jumlah per kilometer, bukan tarif minimum. Sementara itu mengenai upah yang diperoleh para driver pun, dipotong berdasarkan persentase setiap orderan yang masuk. Misalkan, driver berhasil menyelesaikan orderan, upah mereka akan dihitung dengan sistem bagi hasil, yaitu 90% untuk driver dan 10% untuk Maxim. Sangat menguntungkan sekali bukan untuk driver yang bekerja sama dengan Maxim. Sistem inipun dibuat bukan tanpa dasar, karena segala hal telah dipertimbangkan. Termasuk upah, sudah disesuaikan dengan ketentuan dari Kemenhub.

Berapa Penghasilan Maxim Motor dan Maxim Mobil?

Lantas, apakah penghasilan antara driver Maxim mobil dan motor akan sama? Jawabannya tentu saja tidak. Ada perbedaan mendasar untuk perhitungan gaji Maxim motor dan maxim mobil. Berikut penjelasannya:

Penghasilan Driver Maxim Motor

Jika Anda tertarik untuk menjadi driver Maxim motor, penghasilan yang akan Anda peroleh akan berada di kisaran Rp. 2.500.000. Angka ini diperhitungkan berdasarkan jumlah orderan serta berapa lama Anda bekerja. Semakin banyak Anda memperoleh orderan, maka penghasilan dapat melebihi angka tersebut.


Perhitungan gaji Rp. 2.500.000 jika driver Maxim motor bekerja selama kurun waktu 6 hari/minggu dan 8 jam/hari. Jika driver berniat untuk mendapatkan lebih banyak orderan di hari itu, atau memiliki target penghasilan yang perlu dicapai, maka driver dapat menambah jumlah jam atau hari untuk bekerja. Namun, tetap jangan lupa untuk istirahat jika dirasa badan kurang fit atau tidak optimal. Sebab selain dapat membahayakan diri sendiri, pelanggan juga dapat dipengaruhi oleh kondisi Anda selama berkendara.


Penghasilan Driver Maxim Mobil

Jika driver Maxim motor memperoleh gaji sekitar Rp. 2.5000.000, bagaimana dengan penghasilan driver Maxim mobil? Penghasilan driver Maxim mobil tentu lebih tinggi. Namun, ada pembagian untuk Maxim mobil sendiri yaitu pertama kelas ekonomis dan kedua kelas nyaman. Kelas ekonomis dimaksudkan untuk mobil-mobil fasilitas standar sampai menengah. Penghasilan yang diperoleh driver jika masuk di kelas ini adalah sekitar Rp. 7.000.000 per bulannya. Perhitungan ini dapat diperoleh jika driver bekerja selama 6 hari per minggu, dan 8 jam per hari.


Berbeda untuk penghasilan driver Maxim mobil yang masuk di kelas nyaman. Mereka adalah driver yang jenis mobilnya memiliki fasilitas menengah ke atas. Gaji yang diperoleh berada di angka Rp. 9.000.000 per bulannya, dengan perhitungan kerja 6 hari per minggu serta 8 jam kerja per harinya.


Skema penghasilan driver Maxim ini akan sama di setiap kotanya. Namun, untuk tarifnya sendiri berbeda tergantung pada kebijakan setiap kota. Perbedaan lain yang mempengaruhi sedikit atau banyaknya penghasilan driver Maxim adalah jumlah orderan yang masuk, kota tempat menjalankan order, hari kerja, jenis kendaraan, jenis penggunaan bahan bakar, dan lainnya. Hal-hal seperti ini, juga perlu driver Maxim perhatikan sebelum membandingkan dengan penghasilan driver Maxim yang lain.

Sistem Bonus di Maxim

Setelah selesai membahas mengenai penghasilan driver Maxim, bagaimana dengan sistem bonusnya, apakah Maxim menyediakan hal tersebut?
Jawabannya iya, Maxim memiliki sistem perhitungan bonus untuk para drivernya. Caranya mudah, driver dapat memperoleh bonus bila mengajak pengguna baru untuk mengunduh aplikasi Maxim melalui kode referral yang dimiliki driver. Bonusnya mencapai Rp. 10.000/orang.

Jadi misalkan driver berhasil mengajak 10 orang pengguna baru dan menggunakan kode referalnya, ia akan memperoleh bonus sebesar Rp. 100.000 di akunnya. Sangat menarik bukan?
Cara lain untuk mendapatkan bonus juga dapat dilakukan dengan membagikan informasi mengenai layanan Maxim. Bagaimana caranya? Driver hanya perlu membagikan link mengenai transportasi nyaman menggunakan Maxim kepada orang-orang yang Anda kenal baik di dunia nyata maupun di dunia maya (social media). Untuk mendapatkan linknya, driver hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut ini:
- Buka aplikasi Maxim untuk driver
- Pilih menu lainnya - klik menu profil - muncul tampilan menu profil - klik bagikan
- Kemudian pada menu untuk menarik pelanggan - bagikan link - masukkan kode program


Sangat mudah sekali bukan. Jika Anda tertarik untuk bergabung bersama Maxim, segera kunjungi websitenya dan masuk di laman pendaftaran. Informasi mengenai penghasilan driver maxim beserta perhitungan bonusnya, semoga bermanfaat untuk Anda. Tetap jaga kesehatan dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.
Yuk, download aplikasi Klikoo untuk isi dan berjualan saldo Maxim Mu!