Blog

Mengenal Potensi Bisnis Jasa Kirim Uang

PPOB
bisnis-jasa-kirim-uang
Hadirnya bisnis online membuat kebutuhan masyarakat akan mengirim uang semakin tinggi. Tak hanya tentang bisnis, dalam urusan-urusan administrasi lain pun kita membutuhkan trasfer uang, semisal untuk membayar biaya sekolah, membayar tiket pesawat, atau reservasi tempat untuk liburan. Selain itu, binsis kirim uang juga menguntungkan bagi mereka yang bekerja di kota-kota besar akan tetapi belum memiliki rekening. Padahal, mereka bisa saja tulang punggung keluarga yang harus mengirimkan uangnya tiap bulan.

Hal ini membuat kirim unag menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Apa saja keuntungan yang bisa kamu peroleh saat menjalankan bisnis jasa kirim uang? Simak ulasan lengkapnya di sini.

Mengenal Potensi Bisnis Kirim Uang

Jumlah orang yang belum tersentuh produk perbankan sebenarnya masih banyak. Mereka tak hanya ART yang ada di perkotaan ataupun buruh pabrik, melainkan juga pekerja perkebunan, pekerja tambang, dan lain sebagainya. Dalam hal inilah bisnis kirim uang menjadi penting. Mereka meresa tertolong ketika hendak mengirimkan uang bulanan kepada keluarga yang ada di kampung karena bisa saja mereka ialah tulang punggung bagi keluarganya masing-masing.

Untuk menjalankan bisnis ini, tentu saja kamu tak perlu memiliki banyak rekening dari berbagai bank. Kamu hanya perlu memilki satu aplikasi untuk bisnis jasa kirim uang. Dengan begitu, kamu bisa menjalankan bisnis ini hanya lewat smartphone dan dapat bertransaksi antar bank. Pastikan untuk memilih aplikasi yang tepat, di bawah akan ada rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan. Aplikasi tersebut akan memberimu biaya transaksi yang sangat terjangkau dan kamu pun bisa meraup keuntungan yang besar dalam bisnis kirim uang ini.

Apakah bisnis Jasa Kirim Uang Menguntungkan?

Pada dasarnya setiap jasa tak tersedia begitu saja tanpa ada keuntungan di dalamnya. Tahukah kamu bahwa keuntungan yang bisa kamu dapatkan tiap kali transaksi ialah Rp.1.000 untuk sesama bank, sedangkan untuk transfer ke bank lain kamu bakal dapat laba sebesar Rp.6.000.
Sehingga semakin banyak kamu mendapat nasabah, maka semakin banyak pula keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Kamu hanya perlu bersantai, dan uang akan datang kepadamu. Siapa yang tak ingin melakukan kerja dengan cara senikmat ini?


Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Bisnis Pulsa Paling Bikin Untung!


Apa Tantangan dalam Menjalan Bisnis Jasa Kirim Uang

Sudah lazim diketahui bahwa setiap bisnis yang kita jalankan pasti memiliki tantangan. Tak terkecuali bisnis jasa kirim uang. Secara tradisional, bisnis kirim uang ini dulu hanya bisa dilakukan dengan setor tunai ke bank atau lewat wesel di kantor pos. Dua bentuk pelayanan tersebut memiliki sejumlah keterbatasan seperti halnya jam operasional, antrean panjang, dan terkadang lokasi yang jauh dari rumah.

Selain itu, salah satu tantangan yang bakal kamu hadapi ketika berbisnis di bidang ini ialah pangsa pasar yang random serta lumayan sulit untuk menjadikan mereka tetap berlangganan kirim uang. Walaupun begitu, bukan berarti bisnis ini tidak ada pasarnya sama sekali. Jika kamu berada di lokasi yang tepat seperti area yang jauh dari bank, bisnis jasa kirim uang ini bisa kamu laksanakan dan menghasilkan banyak keuntungan.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Jasa Kirim Uang?

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan dalam berbisnis jasa kirim uang ialah menetapkan tarif yang akurat. Tarif yang terlalu mahal akan membuat para pelanggan pergi, sedangkan tarif yang terlalu murah akan membuat bisnismu gulung tikar. Jadi, kamu harus benar-benar perhatikan berapa tarif yang bakal kamu patok agar bisnis tetap jalan dan di saat yang sama kamu tetap menghasilkan cuan.

Selain itu, hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah menyiapkan data rekap pembelian. Hal ini berguna apabila suatu saat pelanggan komplain, kamu bisa menunjukkan bukti valid yang kamu miliki. Tindakan ini dilakukan untuk antisipasi akan terjadinya sesuatu yang tak diinginkan.
Selanjutnya, pastikan Anda memilih buku catatan khusus untuk mencatat data pelanggan seperti, nomor seluler atau rekening yang biasanya ia tuju. Hal ini berguna ketika suatu saat pelanggan hendak transfer mendadak, kamu bisa melakukannya lebih cepat. Dengan begitu, pelanggan akan merasa diingat, dan mereka dapat merekomendasikan jasa kirim uangmu ke kenalannya yang lain.


Rekomendasi Aplikasi Untuk Bisnis Jasa Kirim Uang

Hal paling penting yang tak boleh kamu lewatkan ketika berbisnis jasa kirim uang adalah memilih aplikasi yang dapat memudahkanmu menjalankan bisnis tersebut. Sebab, tanpa aplikasi yang mumpuni, maka bisnismu bakal stuck atau sulit untuk tumbuh membesar. Kamu harus bisa memilih aplikasi mana yang memberimu banyak kemudahan.



Nah! Untuk itu, Klikoo adalah aplikasi yang sangat pas untuk kamu gunakan dalam bisnis transfer uang. Aplikasi payment point online banking ini memberimu fitur yang memudahkan bisnismu. Klikoo adalah aplikasi pembayaran digital yang kapan pun kamu melakukan transaksi atau transfer uang, kamu dapat melakukannya langsung dari smartphone tanpa perlu repot datang ke mesin ATM terdekat.

Selain itu, transaksi yang kamu lakukan pun memiliki bukti yang jelas. Hal ini berguna agar kamu bisa memonitoring jalannya bisnis kirim uangmu dengan baik. Ketika kemudahan dan kepraktisan sudah kamu miliki, kamu dapat dengan mudah memperbesar bisnismu serta kamu bisa meraup keuntungan maksimal, sehingga kirim uang menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Yuk, download Klikoo dan tingkatkan pendapatan bulananmu!.  Sekian artikel ini, semoga membantu Anda lebih paham mengenai bisnis jasa kirim uang. Sampai jumpa di artikel lainnya.