Blog

Cara Menjadi Agen Pembayaran BPJS

PPOB
Zaman sekarang mesti pintar cari peluang usaha. Na, ada satu peluang usaha yang modalnya tak terlalu butuh banyak dan mudah dikerjakan. Terlebih, jika ditekuni bisa bikin mendapatkan banyak keuntungan. Namanya adalah PPOB.

PPOB merupakan singkatan dari Payment Point Online Bank dan diartikan sebagai bisnis yang menawarkan jasa untuk membayar berbagai tagihan. Bisnis PPOB bisa dilakukan siapa saja dan dimana saja asalkan kita memiliki modal dan tahu cara menggunakannya.

Modal yang diperlukan untuk bisnis PPOB juga tergolong tidak terlalu tinggi. Kamu hanya perlu menyiapkan satu set komputer beserta printer dan koneksi internet. Biaya operasional hanya diperlukan untuk membayar internet bulanan dan stok kertas nota print bukti bayar untuk pelanggan. Karena bisa dijalankan dirumah dan dimana saja tanpa harus memiliki 1 tempat khusus, sehingga tidak ada biaya operasional untuk sewa tempat.

Salah satu bisnis PPOB yang mulai diminati adalah menjadi agen pembayaran BPJS. Jika kamu mulai tertarik dengan bisnis ini, ada beberapa hal nih yang perlu diketahui. Apa saja? Mari kita kulik yuk!

Cara Menjadi Agen Pembayaran BPJS di Klikoo

Yuk, download Klikoo dan jadi agen pembayaran BPJS yang pasti menguntungkan!

Banyak vendor penyedia PPOB yang mau memberikan kerjasama dengan pebisnis baru. Masing-masing vendor tersebut memiliki pelayanan dan cara penggunaan yang berbeda. Oleh karena itu, kamu harus pandai-pandai memilihnya.

Usahakan mencari vendor dengan layanan yang lengkap dan mudah digunakan, seperti Klikoo. Lewat Klikoo, kamu bisa melakukan transaksi untuk membayar berbagai jenis tagihan secara online, termasuk menjadi agen pembayaran BPJS. Berikut ini tips menjadi agen pembayaran BPJS dengan menggunakan Klikoo.

1. Unduh Aplikasi Klikoo

Saat ini, aplikasi Klikoo tersedia di Google Play Store untuk pengguna smartphone berbasis Android. Unduh aplikasi tersebut agar bisa digunakan untuk menunjang bisnis agen pembayaran BPJS. Klik di sini untuk mengunduh. 

2. Mendaftar Akun Klikoo

Jika aplikasi sudah terunduh, kini saatnya untuk mendaftar atau membuat akun. Caranya dengan mencantumkan data diri seperti nama, nomor telepon, email, serta password akun. Setelah mendaftar, akun tidak akan langsung aktif. Akun baru benar-benar bisa digunakan jika sudah melalui proses verifikasi dengan Tim Customer Support Klikoo.

3. Verifikasi Akun

Salah satu ciri aplikasi PPOB yang terpercaya adalah adanya verifikasi akun. Untuk bisa melakukan verifikasi, kamu bisa menekan opsi ‘Verifikasi’ yang bisa ditemukan pada homepage aplikasi Klikoo. Kamu akan diminta untuk memasukkan data lengkap berupa nomor KTP, alamat, dan tanggal lahir.
Pastikan data yang dimasukkan sudah benar dan tidak ada kesalahan. Setelah itu lanjut ke tahap selfie wajah sambil memegang KTP. Setelah itu, pilih opsi ‘Simpan’ dan tunggu sampai verifikasi selesai dalam waktu 1 x 24 jam. Jika data yang dicantumkan sudah terbukti benar, akun yang sudah diverifikasi bisa langsung digunakan. Tapi, kalau masih ada kesalahan data, kamu akan diminta untuk memperbaiki data tersebut dan melakukan verifikasi ulang.

4. Mulai Isi Saldo

Tips menjadi agen pembayaran BPJS dengan menggunakan Klikoo selanjutnya adalah akun Klikoo milik kamu sudah bisa digunakan. Tapi untuk menggunakannya kamu perlu mengisi saldo terlebih dahulu. Saldo yang harus diisi minimal Rp10 ribu. Saldo ini nantinya akan dipakai untuk membayar tagihan. Nominal saldo akan berkurang secara otomatis setiap kali transaksi pembayaran tagihan dilakukan.

PPOB yang baik adalah PPOB yang sudah menyediakan opsi pembayaran dari banyak pilihan bank. Untungnya, di Klikoo kamu bisa melakukan top up atau pengisian saldo dengan banyak opsi pembayaran, seperti melalui transfer bank, virtual account, Alfamart, maupun melalui tim sales Klikoo.

5. Bayar Tagihan BPJS Lewat Klikoo

Tahap terakhir menjadi agen pembayaran BPJS dengan menggunakan Klikoo adalah langsung melakukan transaksi, yaitu membayar tagihan BPJS. Pembayaran bisa dilakukan tanpa proses yang rumit, cukup dengan mencantumkan ID Pelanggan BPJS saja. Nantinya, saldo Klikoo akan terpotong setelah pembayaran dilakukan.

Keuntungan Menjadi Agen PPOB BPJS di Klikoo

Setelah mengetahui tips menjadi agen pembayaran BPJS dengan menggunakan Klikoo, kamu juga harus tahu apa saja keuntungan menjadi agen di aplikasi ini. Berikut keuntungan menjadi agen PPOB BPJS di Klikoo:

1. Cukup Modal HP

Kamu tidak perlu membeli gadget baru atau komputer canggih untuk menjadi agen pembayaran BPJS di Klikoo. Kamu cukup menggunakan gadget dengan kapasitas RAM 2G, koneksi internet, dan printer untuk mencetak bukti transaksi. Tidak perlu tempat khusus seperti toko offline jika memang belum ada. Transaksi bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

2. Banyak Program Cashback dan Promo

Modal untuk menjalankan bisnis PPOB sangat kecil, bahkan ketika kamu mendaftar bisnis PPOB Klikoo kamu akan mendapatkan bonus atau promo untuk memulai bisnis PPOB Klikoo.

3. Jam Kerja Fleksibel

Hal lain yang menjadi keuntungan menjadi agen PPOB BPJS di Klikoo adalah jam kerja yang fleksibel, sehingga cocok dikerjakan oleh pebisnis yang ingin menjadi agen pembayaran BPJS sebagai pekerjaan sampingan. Komisi yang didapat bisa menjadi pemasukan tambahan di samping bisnis utama yang sudah dijalankan sehari-hari.

4. Komisi dan Bonus yang Menguntungkan

Dengan menjadi agen PPOB BPJS di Klikoo, kamu akan mendapatkan pendapatan secara bebas dari transaksi pelanggan kamu. Semakin banyak pelanggan yang kamu miliki, semakin tinggi keuntungan yang akan kamu dapatkan tiap bulan. Kunci dari berbisnis PPOB Klikoo adalah niat dan tekad yang kuat untuk menjalankan bisnis PPOB ini.

Jika kamu memiliki pertanyaan seputar aplikasi serta bagaimana meningkatkan penghasilan dengan aplikasi Klikoo, tidak perlu ragu untuk bertanya pada Customer Service (CS). Bisa melalui Whatsapp atau email.