Rating yang tinggi sangat penting bagi pengemudi atau driver ojek online alias ojol. Salah satu cara mendapatkan rating yang tinggi adalah dengan berkomunikasi yang baik dengan pelanggan.
Simak artikel ini untuk mengetahui cara komunikasi dengan pelanggan agar ojol dapat rating tinggi.
Pertama kali, sapa pelanggan melalui chat. Beri tahu bahwa kamu akan segera datang. Tanyakan juga apakah titik penjemputan sudah sesuai.
2. Sapa pelanggan saat bertemu
Setelah tiba di lokasi penjemputan sapa kembali pelanggan. Beri salam dan pastikan kembali rute perjalanan. Kamu dapat memulai perjalanan saat pelanggan sudah duduk di kendaraan.
3. Jangan memaksakan obrolan
Jangan memaksakan obrolan dengan pelanggan. Pastikan kamu berbicara dengan sopan terhap pelanggan.
Jika terjadi konflik dengan pelanggan, harap tetap bersabar. Tetap tenang dan cari titik kesepakatan agar konflik bisa diselesaikan.
5. Pastikan pelanggan tiba di tujuan
Pastikan kamu mengantar pelanggan di tempat tujuan dengan selamat. Minta pelanggan untuk memeriksa kembali barang bawaannya.
6. Ucapkan terima kasih
Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada pelanggan. Minta pelanggan untuk memberikan rating yang baik. Rating akan bergantung pada kesopanan dan keramahan kamu dalam melayani pelanggan.
Untuk dapat terus menerima order dari pelanggan, pastikan kamu memiliki saldo Maxim, saldo Grab Driver, dan saldo Gojek driver.
Kamu dapat mengisi saldo di aplikasi Klikoo maupun agen Klikoo. Klikoo menawarkan harga termurah. Kamu juga bisa berjualan saldo ke sesama pengemudi dengan menggunakan aplikasi Klikoo.