Nomor pelanggan PLN sering kali tidak ditemukan saat melakukan pembayaran tagihan atau pembelian token listrik. Simak artikel ini untuk mengetahui alasan nomor pelanggan PLN tidak ditemukan.
Nomor PLN dibutuhkan untuk melakukan pembayaran tagihan listrik bulanan untuk pelanggan PLN pascabayar. Nomor pelanggan PLN juga diperlukan untuk pembelian token listrik bagi pelanggan PLN prabayar.
Namun, nomor PLN sering tidak ditemukan saat melakukan transaksi secara online. Ada beberapa kemungkinan penyebab nomor PLN tidak ditemukan.
Berikut alasan nomor pelanggan PLN tidak ditemukan.
1. Nomor pelanggan salah
Bisa jadi nomor pelanggan yang dimasukkan salah sehingga tidak terdaftar di PLN. Oleh karena itu, periksa kembali nomor pelanggan yang dimasukkan. Sesuaikan nomor pelanggan PLN dengan yang tertera di meteran listrik.
2. Pemeliharaan sistem
Pemeliharaan sistem yang dilakukan PLN juga dapat menyebabkan nomor pelanggan tidak ditemukan. Tunggu dan coba lagi beberapa waktu.
Nomor pelanggan tidak ditemukan juga dapat terjadi karena telah dinonaktifkan oleh PLN. Hal ini biasanya terjadi karena pelanggan tidak melakukan pembayaran tagihan listrik dalam jangka waktu yang ditentukan. Terdapat pula kemungkinan PLN telah memutus layanan listrik terhadap pelanggan tersebut.
Itulah sejumlah alasan nomor PLN tidak ditemukan.
Oleh karena itu, pastikan listrik di rumah Anda tetap menyala dengan melakukan pembayaran tagihan atau mengisi token listrik tepat waktu.
Pembayaran tagihan dan pembelian token listrik bisa dilakukan di aplikasi Klikoo atau agen Klikoo.
Klikoo merupakan aplikasi PPOB yang menyediakan beragam produk digital. Download aplikasi Klikoo di sini.
Simak juga tips dan informasi menarik lainnya di Blog Klikoo.