Blog

Tips Menjadi Agen Token Listrik

PPOB
Listrik memang menjadi kebutuh utama di zaman sekarang. Seluruh gadget Anda mulai dari handphone, komputer, laptop semuanya membutuhkan aliran listrik. Belum lagi segala perangkat elektronik dalam rumah seperti kulkas, pendingin ruangan, lampu, televisi dan masih banyak lagi. Maka dari itu kita tidak mungkin lepas dari listrik. Lalu jika kebutuhan akan listrik sangat tinggi apakah akan bagus jika kita berbisnis dengan listrik?


Bisnis listrik yang dimaksud adalah bisnis berjualan token listrik. Bisnis ini cukup menjanjikan karena kebutuhan konsumen akan listrik sangat tinggi, sehingga menguntungkan bagi Anda baik segi kuantitas penjualan nantinya. Bisnis ini sama seperti bisnis-bisnis lain yang memiliki konsep sedikit-sedikit lama kelamaan menjadi bukit.

Selain menjadi kebutuhan utama, bisnis listrik juga memiliki berbagai keuntungan lainnya. Berikut di antaranya:

Keuntungan Menjadi Agen Listrik


1 . Waktu Berbisnis yang Fleksibel

Anda dapat menjalankan bisnis ini kapan saja. Bahkan bisnis satu ini cocok bagi Anda yang ingin memiliki bisnis sampingan, Anda hanya akan bekerja ketika ada pelanggan yang membutuhkan isi ulang listrik.

2 . Bisnis Yang Mudah

Menjadi Agen Listrik adalah pekerjaan mudah, Anda hanya memerlukan waktu kurang lebih 5 menit untuk melayani satu pelanggan. Transaksipun dapat dilakukan dalam satu hitungan jari melalui ponsel pintar Anda.


3 . Modal Ringan

Berbeda dari bisnis lainnya yang membutuhkan modal besar. Bisnis menjadi agen listrik justru lebih terjangkau secara modal. Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, untuk bisnis listrik.

4 . Pangsa Pasar Jelas

Listrik telah menjadi kebutuhan pokok saat ini, menjadikan bisnis menjadi agen listrik memiliki target pasar yang sangat jelas.

5 . Penghasilan Cenderung Konsisten

Karena listrik kebutuhan pokok masyarakat, maka Anda memiliki kesempatan untuk meraup keuntungan yang sama setiap waktunya. Contoh mudahnya adalah ketika Anda memiliki tagihan listrik bulan ini sebesar 250.000 rupiah. Maka pada bulan depan juga Anda akan memiliki jumlah tagihan listrik yang kurang lebih sama (bergantung pada aktivitas). Hal ini yang dapat dimanfaatkan agen listrik untuk mendapatkan keuntungan yang sama setiap bulannya, mengikuti dengan kebutuhan masyarakat yang selalu memiliki tagihan bulanan listrik maupun token listrik.

Nah jadi itulah keuntungan-keuntungan yang dapat Anda rasakan saat menjadi agen listrik, namun Anda juga harus memiliki langkah-langkah yang baik, untuk bersaing dengan pebisnis serupa agar bisnis Anda dapat berjalan dengan maksimal, walaupun bisnis ini mungkin hanya bisnis sampingan. Tidak perlu khawatir, kami telah menyiapkan tips-tips menjadi agen listrik untuk Anda. Simak sampai habis di bawah ini.

Tips Sukses Menjadi Agen Listrik

1. Tentukan Tempat Pemasaran

Walaupun pangsa pasar bisnis ini sangat jelas namun, alangkah baiknya jika Anda menginginkan hasil maksimal, Anda mendirikannya di tempat yang sulit terjangkau minimarket modern. Hal ini berguna untuk menghindari persaingan dagang.
Bila anda memiliki saudara atau teman yang bertempat tinggal di pedesaan, maka Anda dapat mengajak saudara atau teman anda untuk berbisnis menjadi agen listrik. Hal ini tentu akan menjadi peluang usaha yang menguntungkan, karena agen listrik belum sebanyak di wilayah perkotaan.

2. Pelayanan Maksimal

Walaupun Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit bersama pelanggan, namun Anda juga memiliki tugas yang tidak kalah penting yaitu menjaga pelanggan agar tetap loyal. Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan pelayanan yang ramah, memberikan promo, atau tawaran lain yang menguntungkan pelanggan.
Apabila Anda berhasil melakukannya, maka Anda dapat meraup keuntungan stabil perbulannya karena pelanggan akan kembali lagi ketika mereka memiliki tagihan listrik baru atau kehabisan token listrik.

3. Jam Operasional

Waktu pelayanan Anda juga berpengaruh, tak jarang dari pelanggan suka membayar tagihan listrik mereka pada malam hari, atau ada juga pelanggan yang lupa saat token listrik mereka akan habis yang mengakibatkan mati lampu lokal di rumahnya. Dengan begini, mereka akan mencari agen listrik yang masih tersedia.
Situasi seperti ini dapat Anda manfaatkan sebagai kesempatan memperoleh pelanggan. Anda dapat siap sedia ketika pelanggan membutuhkan. Anda akan dikenal sebagai agen listrik serba siap! Tentunya anda tidak harus membuka pintu rumah Anda selama 24 jam, Anda dapat membuka order melalui Whatsapp secara online.

4. Modal Usaha

Memang benar bahwa Anda dapat memulai bisnis menjadi agen listrik dengan modal seratus ribu rupiah. Namun, jika Anda memiliki modal lebih besar, keuntungan Anda juga dapat lebih berlipat-lipat, karena permintaan pelanggan dapat semakin tinggi dari waktu ke waktu.
Saat ini besaran tagihan listrik rumah sangat bervariasi, sekitar 100-500 ribu untuk satu pelanggan, yang artinya Anda hanya dapat melayani satu pelanggan saja jika pelanggan Anda mengisi token listrik atau membayar tagihan listrik mereka sebesar 100.000. Jika memungkinkan maka Anda bisa bertahap untuk mengumpulkan modal.

5. Tempat Kulakan

Keuntungan penghasilan dari penjualan listrik dan token listrik ini dapat Anda tentukan sendiri, maka dari itu Anda dapat memperoleh keuntungan secara fleksibel. Namun akan menjadi masalah jika harga biaya admin tempatmu kulakan lebih mahal dari harga jualmu, alhasil kamu tidak dapat meraup secara maksimal.


Tapi jangan khawatir, kita punya solusinya di sini. Perkenalkan aplikasi unggulan untuk agen listrik bernama Klikoo. Klikoo adalah aplikasi layanan PPOB (Payment Point Online Bank) yang dapat diunduh secara gratis di Play Store. Biaya adminnya sangat terjangkau, yakni sebesar 2.000 rupiah saja.

Download Klikoo

Yuk, download Klikoo sekarang dan langsung jadi Agen Listrik

1. Buka Playstore Anda apabila Anda pengguna ponsel android dan ketik pada kolom penelusuran atau klik di sini.
2. Selanjutnya ketik Klikoo dan pilih Klikoo – Pulsa & PPOB
3. Selanjutnya klik pada tombol Instal
4. Tunggu proses unduh hingga selesai
5. Setelah proses unduh selesai, pastikan Anda juga menunggu hingga proses instalasi selesai.
6. Kemudian klik buka
7. Setelah itu klik tombol daftar
8. Isi informasi yang diminta
9. Kemudian verifikasi akun anda dan lakukan pengisian saldo

Tips menjadi agen listrik di atas semoga bermanfaat untuk Anda. Bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat. Tetap jaga kesehatan dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.