Blog

Besar Modal Serta Keuntungan Jual Pulsa dan Token Listrik

PPOB
jual-pulsa-dan-token-listrik
Pulsa dan listrik sudah selayaknya kebutuhan pokok yang selalu dibeli masyarakat setiap bulannya. Jumlah pengguna gadget dan listrik PLN tidak akan berkurang, justru pertambahannya semakin pesat. Maka dari itu, jual pulsa dan token listrik menjadi alternatif bisnis uang menghasilkan keuntungan. Menurut Modal Rakyat, bisnis ini prospeknya menjanjikan karena token listrik menjadi satu-satunya cara untuk mengisi listrik PLN dan penjualan pulsa bisa dibarengi dengan menjual paket data. Anak-anak, orang dewasa sampai orang tua menjadi calon pelanggan yang akan terus berdatangan.

Modal untuk Jual Pulsa dan Token Listrik

Modal jual pulsa dan token listrik sangat fleksibel. Selain harganya yang bervariasi, kamu juga bisa melakukan top up berkali-kali dalam sehari, sehingga perputaran uangnya bisa cepat. Sesuaikan modal dengan kemampuan kamu, hanya saja semakin banyak modal maka jumlah transaksi akan terus bertambah. Dalam skala kecil jual pulsa, kamu bisa melakukan top up mulai dari Rp 100.000 rupiah untuk token listrik apalagi pembayaran listrik pacabayar membutuhkan modal lebih besar mulai dari Rp 500.000 rupiah.

Keuntungan Jual Pulsa dan Token Listrik

Provider telepon dan PLN memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk turut memperjual belikan produk mereka. Masyarakat bebas untuk jual pulsa dan token listrik tanpa ijin atau prosedur yang rumit. Jangkauan internet yang semakin luas memudahkan layanan ini diakses hingga pelosok nusantara. Kamu yang ingin menjual pulsa dan token listrik hanya perlu menyediakan gadget dan sambungan internet untuk memulai bisnis.

Setiap agen atau aplikasi jual pulsa dan token listrik memiliki selisih harga yang berbeda. Biasanya selisihnya tidak terlalu banyak. Untuk itu kamu harus jeli memilih mana yang memberikan keuntungan paling besar. Setelah harga, carilah agen yang sering memberikan promo atau program khusus yang memberikan tambahan keuntungan. Jadi tidak hanya survey harga, tapi lihat juga bagaimana pelayanan lain yang ditawarkan agen.

Memang jika dilihat skala satuan produk keuntungannya tampak kecil. Tapi konsumen jual pulsa dan token listrik sangat banyak. Misalnya rata-rata keuntungan setiap transaksi adalah Rp 1.000 rupiah. Jika kamu bisa mendapatkan 30 pelanggan setiap harinya, maka keuntungan perhari adalah Rp 30.000. Dalam satu bulan kamu bisa mendapatkan keuntungan Rp 30.000 x 30 = Rp 900.000 rupiah. Cukup banyak bukan hanya dengan 30 orang pelanggan setiap harinya.

Cara Memulai Bisnis Jual Pulsa dan Token Listrik

Kalau sudah yakin ingin memulai bisnis jual pulsa dan token listrik, sekarang saatnya kamu menyiapkan semua yang dibutuhkan.

Siapkan Saldo Awal
Jumlah saldo disesuaikan dengan kemampuan kamu. Untuk bisa mengatur strategi penjualan dan bagaimana kamu akan memutar uang, lakukanlah mini riset di lingkungan kamu tinggal. Cari tahu daya beli masyarakat sekitar, biasanya mereka membutuhkan pulsa dan internet untuk kebutuhan apa dan cari tahu rata-rata daya listrik yang digunakan. Misalnya jika ternyata banyak kebutuhan pulsa dan internet karena lingkunganmu dekat dengan sekolah, lalu listrik masyarakat sekitar rata-rata 1300 VA maka kamu butuh modal yang lumayan. Misalnya kamu siapkan Rp 1.000.000 rupiah untuk saldo awal.

Mulai Jualan
Setelah kamu melakukan isi saldo, berarti sudah siap buka lapak. Jika perlu, siapkan tempat khusus untuk melakukan transaksi agar pelanggan merasa nyaman. Ditambah dengan printer untuk mencetak bukti transaksi jika pelanggan membutuhkan struk.

Siapkan Promosi
Jual pulsa dan token listrik adalah bisnis yang menjanjikan dan mudah dimulai. Karena itu, kompetirotnya juga tidak sedikit. Kamu tetap harus melakukan promosi agar pelanggan tahu. Mulailah membuat banner untuk dipasang di rumah atau toko. Lalu gunakan media sosial untuk memberikan konten-konten promosi, informasi dan edukasi kepada banyak orang. Di sinilah perlunya kamu tahu mana agen yang banyak memberikan promo, agar kamu juga bisa memberikan promo kepada palangganmu.

Media sosial juga bisa kamu gunakan untuk melakukan penjualan online. Pelanggan tidak harus dating ke toko untuk melakukan transaksi. Bangun interaksi dan kepercayaan pelanggan melalui media sosial. Dari jual pulsa dan token listrik dengan telaten dan gigih, kamu bisa sukses dan mendapatkan banyak keuntungan.

Baca juga: Tips Menjadi Agen Token Listrik! 


Siapkan Rekening untuk Pembayaran Online
Gunakan rekening khsusus bisnis untuk menerima pembayaran dari transaksi online. Jangan disatukan dengan rekening pribadi. Jika tercampur, kemungkinan kamu akan bingung atau justru menggunakan uang modal akan semakin besar.

Kelola Keuangan
Jualan pulsa dan token listrik juga membutuhkan pengelolaan keuangan yang baik. Salah satu kunci sukses berbisnis adalah benar mengatur keuangan. Putar modal yang ada dan sisihkan Sebagian keuntungan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hindari menggunakan modal bisnis untuk kebutuhan pribadi.

Aplikasi untuk Jual Pulsa dan Token Listrik
Kamu tidak perlu bingung lagi membandingkan harga dan mencari aplikasi yang bisa memberikan promo setiap bulan. Di Klikoo, kamu bisa menjual produk pulsa dan paket data, e-wallet (OVO, GoPay, DANA, ShopeePay), dan tagihan air & listrik. Harganya sangat transparan bisa langsung cek di sini.


Mengunduh Klikoo
Unduh Klikoo di ponsel melalui Google Play atau klik banner di atas!. Untuk sementara saat ini Klikoo hanya tersedia untuk Android. Lakukan proses instalasi hingga selesai.

Verifikasi
Buka aplikasi dan isikan data diri dengan benar. Isi nama, nomor telepon dan nomor ID lokal kamu. Tim Customer Support kami akan melakukan verifikasi akunmu

Isi Saldo
Agar bisa menggunakan aplikasi, Langkah selanjutnya adalah mengisi saldo. Kamu bisa melakukan pengisian saldo minimal Rp 10.000 melalui bank, virtual account, Alfamart , dan juga tim sales Klikoo.

Lakukan transaksi
Setelah memiliki saldo yang cukup, jual layanan digital secara tunai. Kamu hanya memerlukan ID pelanggan untuk menyelesaikan transaksi. Jika kamu memiliki pertayaan seputar aplikasi serta bagaimana meningkatkan penghasilan dengan aplikasi Klikoo, tidak perlu ragu untuk bertanya pada Customer Service (CS). Bisa melalui Whatsapp atau email.